[Ficlet] Golden Sky

autumn-walks-in-london.jpeg

©Shannellerush present

.

GOLDEN SKY

.

Choi Jaehyun (B24) and OC | Slice of Life, Hurt | Ficlet | PG

Prev : Cinta Datang Terlambat

Celine Side

Ketika air mataku menutupi penglihatanku
Seperti sihir, kau memelukku—Golden Sky, Jessica Jung

Celine Yoon. Gadis itu kini menapaki satu persatu jalan setapak Queens Walk. Beberapa hari lalu, ia baru saja sampai di London guna menyelesaikan kegiatan amal yang diselenggarakan komunitas musik kampusnya. Lama-lama di Cambridge membuat gadis itu merasa ada sesuatu yang hilang dalam dirinya. Celine mencoba untuk melupakan apa yang terjadi dua bulan lalu. Melarikan diri dari perasaannya untuk pergi ke dunia yang lebih luas. Nyatanya hal tersebut membuat Celine semakin merindukan lelaki yang berstatus sebagai sahabatnya—dulu.

Tak ada satu pun hal yang mampu membuat Celine melupakan Choi Jaehyun. Padahal gadis itu sudah memcoba mengikuti segala kegiatan kampus, menjadi bagian dari anggota komunitas musik, dan traveling menjelajahi Inggris bersama teman-temannya. Namun hal itu membuat Celine makin merindu.

Well, saat ini Celine berjalan pulang ke apartemen Elma-temannya, yang berada tidak jauh dari Queens Walk. Kegiatan musik di musim gugur ini benar-benar membuat Celine sibuk. Pergi pagi, pulang sore. Begitulah hari-hari Celine sejak pertama menjejaki tanah London ini. Bukannya tidak suka, malah ia sangat menyukai kegiatan ini. Ia bisa mendapat teman baru dan sedikit melupakan hal lain.

Celine berhenti sejenak lalu menoleh ke arah kiri dimana terdapat pemandangan sungai Thames beserta jajaran bangunan megah yang menghiasi Kota London—seperti Big Ben dan Westminster Bridge. Ia menarik napas kemudian melangkah ke tepian sungai Thames. Gadis itu langsung mengeluarkan biola yang sedari tadi ia bawa dalam tas. Berdiri di pinggir sungai Thames dengan gambar keindahan musim gugur disertai bangunan-bangunan megah itu membuat Celine mendapat inspirasi dalam bermusik. Ia lantas berbalik, menyederkan tubuhnya pada penyangga jalan, dan mulai memainkan biolanya.

Lantunan irama yang dihasilkan dari gesekan biola itu seolah menggambarkan harmoni antara musim gugur, perasaan Celine, dan keindahan Kota London. Perpaduan yang membuat irama itu mengalir begitu saja tanpa tahu kapan semuanya akan berakhir.

Gadis itu menutup matanya selama bermain biola, ia tidak melihat bagaimana orang-orang sekitarnya takjub akan permainannya yang indah. Harmonisasi yang sesuai dengan apa yang ia rasakan.

Beberapa menit setelahnya, ia mengakhiri irama tersebut. Dan pada saat Celine membuka mata, ia terkejut bukan main. Pasalnya, orang yang selama ini ia rindukan kini ada di depan matanya. Laki-laki itu berdiri dengan mata yang terfokus pada si gadis. Well, saat itu juga Celine merasa bahwa ada sesuatu yang salah pada penglihatannya. Ketika air mata itu turun dan menutupi penglihatan Celine, seperti sihir, gadis itu merasa ada yang memeluknya.

 

 

Jaehyun Side

Setiap menit, detik, selamanya
Mari kita berjalan bersama hingga akhir waktu —Golden Sky, Jessica Jung

Menelusuri musim gugur di Kota London pada sore hari. Itulah yang dilakukan oleh Choi Jaehyun saat ini. Menghirup udara dingin ternyata tidak mampu untuk membekukan rasa aneh dalam dirinya. Rasa candu yang begitu kuat. Jaehyun rasa, ada sesuatu yang salah dalam dirinya, dan ia pastikan itu karena ulah sahabat lamanya, Celine Yoon—si gadis yang membuat Jaehyun pertama kali merasakan cinta.

Berusaha melupakan masa lalu, nyatanya malah membuat hati Jaehyun semakin sakit. Jarak yang ia buat ternyata tak mampu memgalahkan rasa rindunya pada si gadis. Well, tidak ada sesuatu di dunia ini tanpa perjuangan. Jaehyun rasa ia sudah berada pada titik dimana ia mulai lelah memperjuangkan perasaannya.Namun, dilain sisi, hatinya begitu menginginkan si gadis sampai-sampai ia rela menunggu sebagian hatinya yang menghilang entah kemana. Yang Jaehyun tahu adalah tidak selamanya cinta harus memiliki, ia akan membiarkan perasaannya tumbuh begitu saja pada si gadis aampai kapan pun.

Lelah kini mulai menyelimuti diri Jaehyun setelah berjalan kurang lebih tiga puluh menitan. Kini lelaki itu berada di kawasan Queens Walk tempat yang memiliki keindahan di pinggir Sungai Thames. Lembayung senja itu kini menyatu dengan langit jingga yang di warnai oleh musim gugur.

Jaehyun menatap bangunan-bangunan yang berdiri megah di ujung Sungai Thames. Puluhan tahun bangunan itu tetap berdiri, sama seperti perasaanya yang bertahun-tahun setia pada gadis itu.

Sepuluh menit kemudian, Choi Jaehyun tersadar dari lamunannya akibat mendengar usikan harmonisasi irama dengan perasaannya. Musik ini sepertinya sangat cocok untuk menggambarkan suasana hatinya. Dibawah langit jingga dengan musim gugur yang menghiasi. Terlihat beberapa orang yang menyerukan takjub mereka sesaat setelah melewati sang pemain biola tidak jauh dari tempat Jaehyun berdiri.

Tunggu sebentar. Batin Jaehyun kala menatap si gadis yang tengah memainkan biolanya dan bersandar pada penyangga tepian Sungai Thames. Ia mengenali gadis itu, sangat mengenalinya. Dia adalah….. orang yang Jaehyun rindukan selama ini…. dia….

“Celine Yoon.” Gumam Jaehyun yang secara perlahan mendekati si gadis.

Jaehyun dapat melihat si gadis yang kini telah mengakhiri permainannya dan bersiap membuka mata. Lelaki itu merasakan bahwa Celine terkejut akan kehadiriannya yang secara tiba-tiba. Satu detik kemudian Jaehyun melihat mata gadis itu berkaca-kaca, dengan sigap Jaehyun langsung memeluk si gadis. Ia memeluk Celine begitu erat seolah tak ingin kehilangan gadis itu lagi.

“Setiap menit, detik, selamanya, mari kita berjalan bersama sampai akhir waktu, dan jangan pernah meninggalkan ku.”

Pinta Jaehyun saat mentari kini benar-benar terbenam dan hanya menyisakan embusan dingin musim gugur.

 

-FIN-

 

Sebenernya ini cerita udah dibuat dari berabad abad yang lalu cuma kendalanya di koneksi :”) /alah bilang aja mager Shel ribet amat

Hahahah…. buat yg kemaren minta squel ini udah saya buatin squel semoga suka ya, saya nggak pandai buat cerita yg banyak konflik maklum orangnya ngga suka konlik /lalu ditabok

Iklan

Satu tanggapan untuk “[Ficlet] Golden Sky

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s